Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 07 Maret 2013

Paksaan yang berbuah manis

Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh..
Nama saya  Anggie Haryani, 21 tahun, seorang mahasiswi yang insyaAllah segera lulus. Amiin.
Ingin sedikit berbagi cerita tentang hijab saya..
Alhamdulillah ini tahun ke 6 saya memakai hijab. Meski ngga inget tanggal pertama kali pakai hijab, tapi  yang saya ingat pertama kali saya memakai hijab saat masuk SMA. Awalnya, saya dipaksa oleh kedua orang tua. Alasan orang tua saya menyuruh memakai hijab karena memang bagi seorang wajib hukumnya untuk memakai hijab sesuai dengan perintah Allah SWT.
Sikap menolak sempat saya tunjukkan kepada mereka, apalagi setelah melihat seragam sekolah saya yang tiba-tiba jadi panjang semua. Bayangan saya melihat seragam-seragam itu adalah rasa gerah, panas, campur aduk deh. Hari pertama masuk sekolah saya jalanin dengan perasaan setengah tidak nyaman (maklum, baru pertama kali sekolah pakai hijab. hehe).
Hari demi hari saya sekolah memakai hijab dan membuat saya terbiasa memakai hijab. Ternyata banyak teman-teman saya yang menggunakan hijab lebih dahulu dari saya. Banyak cerita dari mereka yang saya dapatkan.  It’s so inspiring.
Buat saya, memakai hijab itu butuh pengorbanan. Mulai dari berkorban untuk meninggalkan baju-baju pendek yang sebelumnya biasa saya pakai untuk pergi bahkan sampai ada teman yang sudah lama tak bertemu bilang kalau saya tidak cocok untuk memakai hijab, saya menerima komentar mereka dan memberi pengertian kepada mereka. Akhirnya mereka bisa menerimanya. Ada juga beberapa teman saya lainnya yang mengikuti saya memakai hijab.Alhamdulillah.
Setelah lulus dari SMA, Alhamdulillah jalan saya masuk ke universitas negeri di Jakarta yang memang saya inginkan dari SMA tidak terlalu sulit, semua terasa sangat dimudahkan. Terima kasih Ya Rabb..
Dunia perkuliahan mulai saya jalani, keinginan saya untuk terus memakai hijab semakin kuat. Semakin banyak pula teman-teman saya yang memakai hijab. Dan akhirnya sampai hari ini saya masih terus menjaga hijab saya. Yakinlah bahwa hijab akan menjaga kita. Amiin..
Wassalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About

 
Free Daisy ani Cursors at www.totallyfreecursors.com