Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 07 Maret 2013

Tips Ajak Si Kecil Menggunakan Jilbab Dengan Cara Menyenangkan

Vemale.com - Hai, Ladies. Kali ini Vemale akan mengajak Anda, terutama yang sudah memiliki buah hati untuk menyimak tips tentang mengajak anak membiasakan diri berjilbab. Anak pada umumnya sering bergerak mudah gerah, sehingga kadang agak sulit untuk dibiasakan memakai jilbab. Padahal mungkin ada beberapa bunda yang ingin anak perempuannya berjilbab sejak kecil.
Namun Anda bisa menggunakan cara yang menyenangkan untuk membiasakan si kecil berjilbab. Caranya dengan mengikuti beberapa tips berikut ini.
1. Usia Menggunakan Jilbab
Kenalkan anak Anda pada jilbab sedini mungkin. Lakukan dengan bertahap mulai balita. Misalnya menggunakan pakaian yang panjang, menggunakan kerudung, kemudian mulai menggunakan jilbab.
2. Memilih Bahan Pakaian
Pilihlah bahan yang menyerap keringat. Sesuaikan dengan gerak anak. Misalnya anak yang atraktif biasanya lebih cocok dengan bahan kaos atau katun yang menyerap keringat. Sehingga anak Anda tidak akan kepanasan menggunakan jilbab maupun busana muslim mereka.
3. Model Pakaian
Anak-anak tidak suka ribet. Pilih model pakaian yang sederhana. Misalnya dengan jilbab instan dan baju terusan panjang atau busana muslim dua potong. Pilih dengan warna favorit anak, bagus juga bila Anda bisa memilih baju muslim dengan pola yang disukai anak-anak Anda.
4. Keluar Rumah Berjilbab
Pastikan anak Anda keluar rumah selalu dalam keadaan berjilbab. Berikan arahan mengenai pakaian yang digunakan di dalam dan di luar rumah.
5. Pujian
Berikan pujian saat anak menggunakan jilbab. Bukan sekedar karena pakaiannya bagus, namun juga dukunglah secara positif secara psikologis. Misalnya, “Pinter dan cantik deh anak Bunda setelah memakai jilbab.”
6. Pengarahan Seiring Usia
Jangan lupa bahwa anak kita akan beranjak dewasa dan semakin lama mereka akan semakin kritis melihat teman-teman sekitarnya. Ajak anak mengetahui lebih dalam tentang kewajiban berjilbab bagi muslimah sesuai dengan usianya. Misalnya saat masuk SD, terangkan mengapa dia memakai jilbab. Kemudian berikan arahan yang lebih mendalam ketika dia mulai menginjak usia remaja atau usia baligh.
Itulah beberapa tips agar si kecil mulai terbiasa menggunakan jilbab sejak dini. Tidak ada salahnya mengajarkan anak mengenai nilai-nilai agama mulai dari hal yang sederhana seperti pakaian. Selamat mencoba, Ladies.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About

 
Free Daisy ani Cursors at www.totallyfreecursors.com