Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 08 Maret 2013

Haruskah Bongkar Pasang Jilbab?

Hhmm, kali ini gw mau share mengenai salah satu keheranan yang sering gw alami. Kebetulan hari ini tuh lagi dan lagi gw ngeliat tuh seorang teman kampus lagi share foto-foto bersama temannya. Klo kamu liat sih mungkin nggak heran, malah bilang eh temen lo cantik juga. Tapi, klo gw sih bilang mereka akan lebih cantik kalau tetap mengenakan jilbab. Yah, disitulah letak keheranan gw. Biasanya kan mereka kalau ke kampus pakai jilbab tuh. Pastilah gw heran kok bisa-bisanya sih mereka enteng banget melepas jilbab mereka. Ataukah mereka cuman pakai jilbab kalau ke kampus aja? Selebihnya diluar kampus itu terserah mereka, mau lepas jilbab kek lepas baju kek suka suka mereka.
Sebenarnya sih ini bukan untuk pertama kalinya tapi gw sering banget ngeliat temen kampus tuh yang biasa pake jilbab eh malah di dunia maya alias di akun sosmed baik itu di twitter maupun di facebook sering masang foto profilnya yang nggak pake jilbab. Keheranan gw pun semakin menjadi-jadi. Mungkin mereka tuh bilang liat nih fotoku seutuhnya jadi rambutku juga udah liat kan. So, jangan penasaran lagi… Hehehe
Alhamdulillah sih, gw hari ini juga ngeliat salah satu status temen di facebook namanya Nur Awaliah Yusran yang lagi pasang status tuh kayak gini “Yg belum berhijab, smoga dimudahkan & disegerakan, yg sudah berhijab smoga hijabnya syari’ & diistiqomahkan #GerakanMenutupAurat“. Kebetulan juga gw lagi keheranan dengan fenomena jilbab nih, jadinya gw koment deh berharap ada interaksi antara gw (G) yang lagi keheranan ketemu dengan seorang yang peduli dengan para jilbabers alias Nur Awaliah Yusran (N) . So, nih hasil interaksi gw >>>
(G) > “Mau nanya nih. Menurut kamu kenapa sih masih ada muslimah yg udah berhijab tapi masih selalu memasang foto profil di fb/tweet tanpa hijab???”
(N) > “Mm.. Coba ditanyain, bjilbab niatnya karena apa dan karena siapa? Kalo bjilbab niatnya krn Allah, ndag mgkn kayak gt :’)
(G) > “Malu bah klo sy nanya niatnya krn apa? Tp, biasanya sih mereka bilang klo masih dalam “PROSES” jadi harap dimaklumi.
(N) > “PROSES juga butuh PROGRESS kan? Masa dr dlu gtu2 aja.. :’)
(G) > “Hehehe, bener juga sih… Tapi ya itulah prosesnya kadang lama…
(N) > “Makanya balik lg ke niatnya, kalo niat bjilbbnya krn Allah, insyallah dpermudah prosesnya.. Dan tak akan ada yg namanya kwjiban bjilbb hanya ddunia nyata sja, pun d dunia maya jg Wajib! Makanya, ta bkin status doa kyk gni.. Biar yg blum bjilbb dsegerakan, dan yg sudah di istiqomahkan.
(G) > “Iyahhh… Nawaitu nya harus diperkuat. Sy jg sih sering heran dgn temen sendiri udah bagus tuh pake jilbab tapi di sosmed pada lepas jilbab smuanya. Tapi, yg lebih parah kalo ngampus pake jilbab pas pulang, nongkrong ma temen tuh di mall eh udah pada buka jilbab. Masya Allah… Cuman pernah sih jg keki dgn teman soalnya dia bilang gini klo ada cewe yg berhijab blom tentu juga kelakuannya lebih baik drpd yg nggak pake jilbab. Padahal katanya jilbab tuh semacam tanda klo dia tuh wanita baik2 pdhal belum tentu. Sapa sih yg bisa nebak hati mereka. So…? :’)
(N) > Mm, ini yg namanya salah prspsi slama ini.. Bnyak yg nyangka kalo parameter kebaikan itu dilihat dr jilbabnya. Padahal jilbab dan perilaku itu sesuatu yg berbeda.. Jilbab itu kwjiban (cek an nur :31, dan al ahzab :59) sdgkan prilaku (kbaikan or kburukan) itu adalah pilihan. Ktika kita tlah memilh berjilbab, artinya qt sudah melakukan 1 kebaikan dan ktika qt berbuat baik dgn jilbab qta +1 lg kebaikan qta. Sdang yg tdk bjilbb gmana? Walopun tlah brbuat baik sbaik2nya tp kwjibanx terlalaikan..?! #mariintrospeksi
Jilbab juga adalah perisai buat muslimah, ia adalah pelindung buat kita, dr kejahatan org2 dluar sana, dan jg skalgus perisai buat qta untk mlakukan tindakan yg baik atau yg bruk.. Maluu kan kalo jilbbnya gede tp kelakuan geje.. Hehe.. Afwan. Kalo mis.kan ad yg bralasan blm siap, sampe kapan? Sampe melekatx kain kafan? Mudah2n gak yah..
Trus kalo ad lg yg blg mau jilbb-kan hati dlu, bru diri. Mending jangan gtu deh, kalo hati djilbb-in ntar nasihat/kbaikan ndag bs masuk..:’)


Sy jg bukan muslimah yg sempurna.. Namun berusaha untk menjadi lebih baik.. Disekitar sy pun msi bnyak yg blum bjilbab, mdh2n ini bsa jd pelajaran buat sy..Bukankah tgs kita menasihati dlm kebenaran dan ksabaran? :’) #cmiiw
(G) > Yahhh…. Mantaplahh penjelasannya… Ijin yah sy mau share di blogku. Bdw, semua orang itu sempurna kok cuma tingkat kesempurnaannya yg berbeda. Klo nggak sempurna berarti yg ciptain kt nggak sempurna jg dong. Hehee #apalaginih :p
Semoga aja sih, kalo ada temen gw yang baca nih postingan yang masih sering bongkar pasang jilbab, apalagi kalau nawaitunya cuma pake jilbab untuk ke kampus mau sedikit berpikir. Syukur deh kalo ada yang langsung mau brubah dikit setidaknya di foto profil tuh masang foto yang pake jilbab. Kan lebih cantik tuh. Hmmm, sy sih malu juga kalo mau negur langsung ke orangnya. Nanti orangnya malah sewot. So, lewat tulisan ini mungkin lebih bijak caranya. Moga2 sih mereka bisa baca nih postingan. Amin #salamucok

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About

 
Free Daisy ani Cursors at www.totallyfreecursors.com